Praia Da Vitoria - Sebuah kota di Kepulauan Azores.

04.49.00 Unknown 0 Comments




Tepat tengah hari di bulan Juli, kapal pesiar tempat saya bekerja merapat di salah satu pulau di deretan kepulauan Azores. Berada di tengah tengah lautan Pasifik menjadikan Azores tempat favorit kapal kapal yang sedang berlayar dari Amerika ke Eropa ataupun sebaliknya untuk bersandar. Sebagian besar dari kapal-kapal singgah disini karena harus menambah persediaan air bersih mereka.
Suasana nyaman langsung saya rasakan ketika melangkah keluar dari gangway, saya pun sadar kalau sekarang adalah bulan Juli yang membuat Azores yang biasanya dingin menjadi hangat. Sinar matahari sedikit mengintip dari awan kelabu, membuat suasana menjadi tidak begitu gelap .
Praia da Vitoria nama kota pelabuhan tempat kapal saya bersandar, tapi perjalanan kali ini bukan ke kota tersebut, kami akan menuju ke sebuah kota benama Angra Do Heroismo.
Kota Praia da Vitoria dulunya adalah ibukota
dari kepulauan Azores, namun sampai sekarang masih memiliki bangunan yang
menawan hingga mampu membuat para wisatawan datang mengunjunginya. Pelabuhan
yang selalu ramai dikunjungi kapal kapal yacht kecil menghias kota ini, disini
juga terdapat benteng dari abad ke enam belas yang benama Benteng Santa Catarin.


Kota Angra Do Heroismo dari atas.




Perjalanan ke kota Angra Do Heroismo memakan waktu sekitar satu jam, namun landscape yang kami lalui membuat waktu berlalu begitu cepat, hamparan ladang ladang menghijau dan seperti tak berbatas, terlihat begitu luasnya. Petani di daerah ini memisahkan ladang ladang mereka dengan gundukan gundukan batu, lain dengan di Indonesia yang menggunakan pagar kayu.
Ladang di Kepulauan Azores

Pemandangan semakin cantik ketika bus mulai mananjak dan mecapai dataran tinggi, ladang ladang terlihat seperti karpet yang terbentang dihadapan kami, meski kabut mulai turun namun tetap membuat pemandangan disekililing kami cantik dan menawan.
Ditengah tengah perjalanan, kami melihat beberapa orang sedang berkumpul, ternyata didaerah ini mereka masih menjalankan tradisi Bull Fighting atau tarung banteng. Beberapa orang berkumpul saling menyoraki seorang pemuda yang berada ditengah tengah ladang bersama seekor banteng hitam, tetapi bantengnya terlihat tidak begitu garang, mungkin pemuda ini hanya sedang berlatih.
Bull Fighting

Akhirnya rombongan kami tiba di Kota bersejarah Angra Do Heroismo yang terletak di sebuah pelabuhan kecil yang indah. Para wisatawan pasti menyempatkan waktu mereka mampir ke kota kecil nan menawan ini ketika berkunjung ke kepulauan Azores.  Dulu pada abad ke 15 kota ini adalah sebuah tempat yang sangat penting bagi bangsa Portugis dan Spanyol karena merupakan kota pelabuhan yang sangat aman untuk bertransaksi karena tempatnya yang terlindung di lautan Pasifik.
Bangunan-bangunan di kota ini terlihat sangat dijaga keasliannya, meskipun berusia ratusan tahun tetapi masih terlihat bersih dan rapi. Kota nya ditata sedemikian rupa hingga membuat para pelancong nyaman berjalan disekitarnya. Disini terdapat Gereja bergaya Gothic yang megah dan juga Botanical Garden yang cantik.
Suasana Kota Angra Do Heroismo 1

Suasana Kota Angra Do Heroismo2

Sebenarnya saya belum puas untuk berkeliling di kota ini, namun kami harus kembali ke Praia Da Vitoria untuk melanjutkan ke kepulauan Azores yang lain.
Sepanjang perjalanan pulang ke Praia de Vitoria, kami disuguhi pemandangan indah dari kota Praia Da Vitoria dikejauhan dengan lautan Pasifik menjadi latar belakangnya.


0 komentar: