Alasan Traveller Mengunjungi Desa Olden di Norwegia.

07.25.00 Unknown 0 Comments

Norwegia merupakan sebuah negara indah nan kaya raya di bagian bumi sebelah utara. Letaknya di atas negara Inggris Raya dan bersebelahan dengan negara Finlandia. bersama empat negara lain yaitu Denmark, Swedia dan Findlandia mereka menyebut negara mereka kelompok negara Scandinavia.
Belum begitu banyak pelancong dari Indonesia travelling ke negara ini, mungkin karena letaknya yang begitu jauh sehingga membuat harga tiket pesawat menjadi sangat mahal.
Tetapi untuk kalian yang mempunyai rencana untuk berkunjung kesini, saya kan mencoba menulis beberapa tempat yang saat ini sedang saya jelajah bersama Kapal tempat saya bekerja.
salah satu tempat yang saya rekomendasikan adalah sebuah desa di tengah tengah Norwegia bernama Olden.
Pemandangan Olden dari Fjord

Olden adalah sebuah desa yang berada di negara Norwegia. Banyak traveller yang mengunjungi desa ini karena keindahan pemandangannya. Terletak di ujung sebuah Fjord ( dibaca fioj ) Olden mampu memberikan kepuasan kepada mereka yang mengunjunginya.  Dikelilingi oleh deretan pegunungan es membuat suhu di saat musim dingin bisa mencapai minus dua belas derajat celcius, tetapi ada beberapa bagian yang suhunya hanya mencapai minus lima sampai sepuluh. Masih sangat dingin untuk saya yang berasal dari negara tropical.
Beautiful Olden Village


Para pelancong biasanya travelling ke sini ketika waktu memasuki musim semi. Pegunungan es akan berganti warna menjadi gunung hijau nan menawan, suhu dingin seketika turun menjadi hangat kala matahari mulai nampak.
Dibawah ini saya akan tuliskan lima alasan kenapa Olden saya rekomendasikan ketika kalian mengunjungi negara Norway .

1. Awal perjalanan ke Briksdalen Glacier.






Briksdalen Glacier adalah sebutan dari dataran es yang sangat besar dan terletak 45 menit mengendarai bus dari Olden. Disini kalian bisa mengagumi keindahan dari bibir Glacier yang 
berbentuk segi tiga. Tepat dibawahnya terdapat sebuah danau kecil yang berwarna hijau. Untuk melihat bibih Glacier dari dekat, kita harus berjalan sekitar empat lima menit keatas bukit. Tetapi waktu seakan tak terasa karena pemandangan disekitar sangatlah menawan.

2. Terletak di ujung sebuah Fjord yang indah.
Fjord berbentuk seperti sungai, tetapi air nya bukan berasal dari sumber mata air tanah. Air di Fjord adalah air laut yang karena proses pengerusan oleh glacier selama bertahun tahun masuk ke daratan. Fjord dikelilingi oleh tebing tebing yang tinggi, membuat cruising diperairan ini sangatlah interesting. Landscape seperti inilah yang membuat para traveller datang untuk cruising di Norwegian Fjord. Karena terletak disalah satu Fjord , Olden menjadi perfect setting untuk tempat singgah dan istirahat untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke destinasi yang lainnya.

3. Arsitektur Rumah-rumah yang menawan.






Ketika saya berjalan-jalan disekitaran desa ini, mata saya seakan tak henti hentinya berkedip melihat perpaduan indahnya pemandangan alam dan rumah rumah penduduknya yang menawan. Arsiktektur khas Norwegia bisa kita temui disini dengan rumah yang dibangun sebagian besar memakai kayu dan batu. Saya juga sangat mengagumi warna warna yang mereka terapkan pada rumah mereka.


Kunjungan pelancong yang tinggi di Olden membuat tempat ini sangat ramai di musim panas, tapi karena luasnya ruang terbuka disini membuat suasana tidaklah sumpek. Saya tidak pernah melihat kemacetan di jalan utamanya yang menurut saya berukuran sangat besar untuk desa yang berada di pedalaman.

Sekian dulu postingan saya tentang desa Olden di Norwegia. Saya akan menulis tentang sebuah kota di Norway yaitu Bergen pada postingan selanjutnya. sampai jumpa dan jangan lupa meninggalkan komennya.




0 komentar: